IMG-LOGO
Aviasi

Begini Penampakan Pesawat Boeing 737 MAX 10

-
IMG

RENTON, Washington, teknonomi – Beberapa hari lalu, Boeing merayakan sebuah capaian besar saat ribuan karyawan berkumpul untuk menyaksikan penampilan perdana pesawat 737 MAX 10 di pabrik perusahaan di Renton, Washington. Pada acara seremonial, para pemimpin Boeing menyampaikan pencapaian tim dan memberikan penghargaan atas upaya mereka dalam menyelesaikan produksi varian terbaru dari seri pesawat 737 MAX.


“Hari ini bukan saja mengenai pesawat baru. Hari ini adalah milik mereka yang merancang, membangun, dan mendukung pesawat ini,’’ menurut Mark Jenks, wakil presiden dan general manager program 737. ‘’Fokus tim yang tajam terhadap aspek keselamatan dan kualitas menunjukkan komitmen kami terhadap para maskapai pelanggan dan setiap orang yang terbang bersama pesawat Boeing.’’


Pesawat 737 MAX 10, varian terbesar dari seri pesawat MAX, dapat menampung hingga 230 penumpang dan menawarkan biaya terendah per kursijarak mil untuk pesawat lorong tunggal yang pernah diproduksi. Pesawat ini akan menjalani pemeriksaan sistem dan uji mesin sebelum melakukan penerbangan pertama tahun depan.


‘’Saya merasa terhormat dapat membawa pesawat ini pada penerbangan pertamanya dan menunjukkan kepada dunia hasil curahan hati dan jiwa kami,’’ kata Jennifer Henderson, kepala pilot pesawat 737, kepada kerumunan karyawan dalam acara seremonial pesawat tersebut.


Saat ini, pesawat 737 MAX 10 mendapatkan 550 pesanan dari 20 pelanggan di seluruh dunia. (W3)