IMG-LOGO
Elektronik

TV SmartConnect Akari yang Bisa Dikendalikan Oleh Smartphone

-
IMG

Jakarta, teknonomi.com -- PT Akari Indonesia merilis produk terbarunya yang diberi nama SmartConnect. Hadirnya TV SmartConnect ini dilatar belakangi pengamatan yang dilakukan tim RND (research and development) Akari terhadap problem yang dihadapi pengguna TV Smart yang sudah ada, diantaranya; ketidaknyamanan mengetik didalam menggunakan remote TV sewaktu browsing, juga konsumen harus memiliki sambungan wifi unlimited dalam bentuk Hot Spot yang belum tentu ada di setiap rumah.


"Problem lainnya adalah adanya konsumen yang sudah berlangganan video on demand tapi tidak bisa menonton karena operator internet tidak bisa bekerja sama dengan video on demand tersebut," ujar Kenny Kwe selaku CEO PT Akari Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/11), seperti mengutip keterangan pers.


“Malahan kami melihat banyak konsumen membeli TV Smart lebih dari yang dibutuhkan dan akhirnya mubazir. Oleh sebab itu, Akari memberikan solusi cerdas dan sangat applicable bagi masyarakat. Jadi konsumen tidak perlu membeli TV Smart yang mahal akan tetapi bisa mengandalkan smartphone-nya yag sudah dimiliki sebagai sarana “smart”-nya untuk menonton di TV,” imbuh Kenny Kwe.


Dengan demikian, konsumen bisa berhemat banyak dan ini merupakan trend masa depan dimana nantinya TV hanya sebagai media saja. Semuanya akan terkontrol dari smartphone. "Dengan memperhatikan masalah tersebut maka Iahirlah Akari TV,” ungkap Kenny Kwe.


Lebih lanjut Kenny menjelaskan, bahwa teknologi SmartConnect yang terdapat dalam TV pintar terbarunya mampu mengkoneksikan smartphone konsumen ke Iayar TV dengan mudah. Tersambungnya pun tidak diperlukan hot spot wifi di rumah. Cukup menggunakan Smartphone untuk akses browsing ataupun memainkan apps yang ada.


“Layaknya Anda mengoperasikan smartphone dengan beragam hiburan yang tampil di layar smartphone akan tampil di layar besar TV SmartConnect.


Dengan begitu, pengguna bisa merasakan sensasi pengalaman menonton gaya baru. Pengguna bisa menonton film serie drama Korea di layar lebih besar, memainkan game favorit di layar yang lebih besar, video call dengan orang terkasih, browsing memilih barang di online atau bersosial media dengan beragam aplikasi yang ada di Smartphone. Teknologi SmartConnect akan memaksimalkan kemampuan Smartphone Anda,” terangnya lagi.


Ditambahkan, smartphone tentunya memiliki kecepatan Micro Processor dan tempat penyimpanan yang besar dan jauh lebih unggul dari TV Smart apapun yang ada. Ini akan menjadikan TV SmartConnect lebih superior dari TV Smart yang ada di pasar.


“Bahkan kelebihan lain TV ini bisa digunakan untuk keperluan presentasi karena bisa terkoneksi dengan laptop tanpa kabel dan tanpa hot spot wifi. Begitu mudah-nya penggunaan TV SmartConnect ini sehingga bisa dipakai setiap saat dan berguna,” tegas Kenny.


Lebih lanjut diungkapkan, TV SmartConnect ini akan tersedia dalam ukuran 32’, 40’ dan 43’ dan khusus untuk ukuran 43’ akan dijual dengan dilengkapi Bluetooth Speaker sehingga lengkaplah hiburan di rumah Anda. Akari juga memberikan garansi panel 5 tahun khusus untuk 32’.


Sementara itu, dalam rangka launching produk terbaru ini, Akari menggandeng Blibli.com untuk melakukan pre sale yang dimulai dari tanggal 1 – 15 November 2019, dimana pada periode tersebut diberikan harga khusus dan fasilitas cicilan bunga 0% , bebas ongkos kirim dan pelanggan bisa mendapatkan program tambahan promo Histeria Syok di BIibli.com selama Hari Belanja Online Nasional 11.11. dan tambahan hadiah untuk 100 pembeli pertama akan mendapatkan hadiah produk Set Top Box Akari.


Harga khusus yang ditawarkan pada waktu pre sale, untuk 32 inch dijual dengan harga Rp 1.699.000 dari harga normal Rp 1.899.000, untuk 40 inch dari harga Rp 2.699.000 menjadi Rp 2.499.000 dan untuk 43 inch dengan tambahan bluetooth speaker dijual hanya dengan harga Rp 3.499.000. dari harga normal Rp 3.799.000. (W4).